Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Modifikasi Yamaha NMAX Putih Yang Simpel

Modifikasi yamaha NMAX putih yang simpel. Kalian sudah memiliki yamaha nmax terbaru tapi bingung untuk dimodifikasi, saya akan berbagi sedikit cara memodifikasi yamaha nmax putih.

Yamaha NMAX Putih

Warna putih yang menjadi dominasi warna kendaraan bermotor sebenarnya belum lama menjadi trend. Konon katanya, trend warna putih ini diilhami dari trend penggunaan Iphone awal-awal di indonesia. Kok bisa,,apa ngaruh nya ya,,,he,,he 

Selain itu, warna putih sebenarnya juga agak tricky kalau dijadikan warna kendaraan. Kenapa? Gampang terlihat kotor. Tapi, kelebihan utamanya, membuat pengendara lain jadi lebih aware karena warna putih cenderung memantulkan sinar matahari alias silau hehehehe.

Dengan penampilan kokoh dan terlihat tangguh, bisa jadi apa saja, nih, modifikasi NMAX putih, sebelum uprek-uprek alias mengubah part motor kamu menjadi ini itu, ada baiknya kamu mengetahui bagian-bagian NMAX secara detail dan mendalam. Rata-rata, para modifikator akan merasakan dulu kendaraan yang mereka akan modifikasi, sehingga mereka mengetahui bagian mana saja yang akan mereka ubah.


Modifikasi NMAX Putih Simple

Pengubahan kendaraan memang tidak lepas dari konsep. Konsep bisa bermula dari inspirasi atau juga budget yang membatasi. SIlakan instrospeksi dulu.

Modifikasi Yamaha NMAX Putih Yang Simpel

Seperti itu pula modifikasi untuk NMAX putih dengan konsep simpel atau simple. Konsep ini mengusung kesederhanaan tampilan. Tapi tidak sedikit juga yang tidak mengubah tampilan terlalu banyak tapi mengubah spek mesin gila-gilaan.

Pengubahan kendaraan ini tidak bisa dilihat dengan kasat mata–kalau memang tidak ada yang diubah dari segi eksterior, tapi harus diuji-coba atau dikendarai supaya mengetahui di mana perbedaannya.
Kalau untuk saya sendiri hanya merubah beberapa bagian luar motor dan sedikit bagian penggeraknya saja.

Untuk bagian Luar, saya hanya modifikasi dengan spion,,yamaha r15 dan menggunakan winshield yang agak panjang dan ada breket untuk pegangan hp.
Untuk bodi nya sendiri saya memakai custom dari nemo.

Untuk as roda depan saya berikan jalu dari black diamond, fungsinya ketika kendaraan jatuh kekiri atau kekanan, body depan tidak langsung menyentuh ke aspal, karena tertahan oleh jalu yang dipasang di as roda depan.

Dan dibagian samping bawah kenalpot juga saya menggunakan jalu double dari black diamond juga, fungsinya hampir sama dengan as depan, ketika jatuh keposisi kanan, knlapot tidak langsung menyentuh aspal karena terjaga dari jalu yang saya pasang.

Untuk klakson saya menggunakan klakson keong dari denso 2 pcs, menggunakan riley dan tambahan alat pengatur lampu led, agar suara yang dikeluarkan dari klakson bervariasi, seperti tololet om,,tololet,,hi,,hi,,hi

Alat tambahan yang saya gunakan harga nya cukup murah hanya 5 ribu 1 pcs nya, sebenarnya pengatur ini biasanya digunakan untuk lampu led, bila menggunakan alat ini lampu rem atau lampu senja bisa kedap kedip.


https://publishers.adsterra.com/referral/5wiZy3dyrG


Modifikasi Penggerak NMAX  Putih

Nah untuk bagian penggerak yang ada di cvt, saya menggunakan mangkok tutup kampas ganda yang sudah dimodifikasi atau di bolongin menggunakan borr,,
Untuk per kampas gandanya saya menggunakan punya yamaha mio

Untuk Puly roler sendiri saya menggunakan yang sudah dimodifikasi juga,,dengan mencoak jalur rumah roler istilah nya di bubut lah, dan piringan pulynya sendiri sudah di bubut/diderajat sekitar 13,5 drajat dan menggunkan roler yang 8 gram milik xeon.

Itu semua dikerjakan oleh mekanik yamaha yang berada didaerah bojong gede. Untuk nama mekaniknya mas vicky, awal mulanya sih saya cuma service dan ganti oli seperti pada umumnya, selang beberapa lama saya merasakan ada yang kurang enak dengan motor NMAX saya.

Dua bulan kemudian saya ngobrol-ngobrol sama mas vicky salah satu mekanik yamaha yang ada didaerah bojong gede, saya mengeluhkan motor saya kurang enak untuk dibawa angkatan pertamanya agak gredeg, lalu mas vicky menyarankan untuk merubah bagian dalam cvtnya

PopCash.net

Akhirnya saya mengikuti saran dari mas vicky untuk merubah bagian dalam cvtnya, setelah dirubah untuk bagian cvtnya, ada perubahan yang sangat ajib buat motor saya, untuk angkatan pertamanya sudah tidak gredeg lagi dan untuk tarikannya juga enak.

Itulah tentang modifikasi NMAX putih yang simpel, semoga menjadi inspirasi buat kalian yang punya motor nmax.